Pages

Senin, 24 Mei 2010

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab didirikan dengan tujuan untuk membentuk sarjana muslim berakhlak mulia yang ahli, profesional dan mampu berfikir konseptual dalam bidang Bahasa dan Sastra Arab. Tujuan ini ditetapkan sebagai konsekuensi dari visi dan misi yang diemban oleh jurusan ini. Visi dari jurusan ini adalah menjadi jurusan yang berkualitas dan penuh kreatifitas; sementara misinya adalah menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan Bahasa dan Sastra Arab.

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini telah melahirkan para sarjana yang tersebar dalam berbagai bidang pekerjaan. Di antara bidang pekerjaan yang digeluti oleh para alumni dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini adalah pengajar Bahasa Arab (guru,dosen,instruktur), peneliti, pegawai di berbagai instansi pemerintah, penerjemah, jurnalis, politisi, anggota legislatif, da'i, pengelola lembaga pendidikan, pengelola lembaga swadaya masyarakat dan lain sebagainya.

Untuk mencapai tujuan melahirkan sarjana yang berkualitas, jurusan Bahasa dan Sastra Arab menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari runag kuliah yang memadai, perpustakaan, juga Lembaga Bahasa arab Fakultas Adab (LABFA), termasuk pula menerbitkan jurnal Adabiyyat dan Tsaqaffiyat.

1 komentar:

my blog mengatakan...

ya Allah sEmOgA qW bIzA mAsUk jUrUsAn bAhAsa DaN
sAsTrA aRaB AmIiIN.........
bUaT tEmAn" DoAkAn Qw Ya.....

Posting Komentar